Advertisement

Jumat, 26 Agustus 2016

menjadikan Blog sebagai Bisnis

Siapa yang tak ingin berbisnis, apalagi kalau hasilnya menguntungkan, bagi sebagian orang bekerja merupakan salah satu pilihan terbaik dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, terlebih lagi bekerja menjadi PNS atau Pegawai negeri sipil. tapi sadarkah anda, bahwa pekerjaan tersebut menuntut waktu dan tenaga yang banyak, mengapa demikian!!! karena kita diikat oleh sumpah jabatan yang mengharuskan kita mengikuti aturan dari pemerintah yang mengatur hal tersebut.

blog sebagai bisnis foto:maxmanroe.com
sehingga meskipun gaji seorang PNS bisa menjamin hidup seseorang, tetapi hal tersebut tetaplah memberatkan bagi sebagian orang, apalagi yang bekerjanya dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore, kemudian dengan 6 hari kerja dari senin sampai sabtu. meskipun begitu, pekerjaan sebagai PNS ini selalu menjadi rebutan orang banyak, terlebih bagi mereka yang baru lulus dari bangku perkuliahan.

cukuplah ungkapan di atas mengantarkan kita dalam memilih pekerjaan, pilih terikat atau bebas, dan kali ini saya ingin menceritakan sedikit mengenai pekerjaan sampingan saya, yang menurut saya gajinya bahkan melebihi dari gaji PNS tersebut, yaitu bekerja sebagai seorang blogger, loh kok ngeblog bisa hasilin uang yah?
ya jawabannya adalah bisa banget, walaupun pada hakikatnya pekerjaan sebagai blogger ini terlepas dari yang namanya hobi atau kegemaran seseorang dalam menulis, awal saya tertarik dari dunia blogger ini karena kecintaan saya dalam menulis, menurut saya menulis di internet ini tidak akan hilang, kecuali perusahaan tempat kita mengisi tulisan ini hancur, ataupun bangkrut, berbeda dengan catatan diary kita yang bisa hilang, atau malah tak terhiraukan lagi karena kesibukan setiap hari dan semakin hari.
nanti kita sambung lagi, bagaimana menjadikan blog sebagai bisnis.

Kamis, 21 April 2016

Kutipan puisi dalam novel sunset bersama rosie oleh tere liye

setetes-embunhati.blogspot.com - Kutipan puisi dalam novel sunset bersama rosie oleh tere liye, kali ini akan kami bagikan beberapa kutipan kata-kata puisi ataupun kata indah dari novel sunset bersama rosie karangan tere liye.
kita tidak pernah lapar dalam dua hal, yaitu ketika jatuh cinta dan karena kesedihan
kutipan puisi galau
aku tergugu tanpa air mata di bawah ranjang

 Kata motivasi untuk mengobati sakit hati atau galau

aku harus segera menyibukkan diri, membunuh dengan tega setiap kali kerinduan itu muncul, karena itu berarti aku harus menikam hatiku setiap detik.

Puisi tentang hujan

hujan memberikan kedamaian, merentangkan tangan

waktu mengobati kegalauan

tidak ada yang bisa membantu selain waktu, tetapi agar waktu berbaik hati, kita juga harus berbaik hati kepadanya dengan menyibukkan diri. Sendiri hanya mengundang rasa sesal, seperti hanya mengundang lipatan-lipatan kesedihan lainnya.
masih banyak puisi atau kata indah dari novel tere liye, nanti akan kita sambung kembali.

Senin, 23 April 2012

cerpen 1


Rindai malam mulai mendekat, pertanda terang berganti gelap, lirik-lirik angin pun kian deras, sepertinya hujan deras akan mewarnai malam minggu ini, sabtu, 10 maret 2012, tepat jam 6 petang, aku hanya terpaku menatap ikan-ikan kecil yang tanpa dosa terus berkejaran dalam sebuah kotak kaca berisi air, begitu juga dengan water pump yang terus mengalirkan air yang menghasilkan bunyi gemericik di dalam kamarku, terus memutar aliran

Kamis, 05 Januari 2012

puyeng juga ni kepala..........

Bismillah....
Salah satu alasan, mengapa aku suka blogging, karena dengan nge-blog kita curhat, ngungkapin unek-unek sepuas hati, sepuas-puasnya hingga plong deh ni hati, hehe beneran siih, yaa memang blog ini saya khususkan hanya untuk curhat, pokoknya appa pun itu yang ada di hati, bakal saya keluarinm hehehe
huwahhh segelas coffemix udah abis, masih kuranggg niii...hmmmm
setelah beberapa minggu begitu berambisi buat perang abis-abis'an dalam kontes SEO nya si iezul blog, akhirnya saya mengangkat bendera putih, menyerah walau sudah di baris finish, tapi beneran, cape banget ternyata yaa ikutan kontes SEO, tiap hari ningkatin posisi SERP Google dengan berbagai macam cara, yaah kadang posisi naikm kadang turun. hemmm akhirnya yaa sudahlah, saya lelah.

Rabu, 28 Desember 2011

Semangat yang selalu turun

yaaah, bener-benerrr...semangat itu yang kadang selalu hilang, sepertinya target untuk menyelesaikan SKRIPSI satu bulan itu hanya mimpi. beberapa prosedur yang sengaja aku remehkan ternyata berdampak besar dalam perkuliahanku. hemmmm teringat sebuah kisah Mutholaah, tentang kisah sebuah kapal yang pada kapal itu terdapat sebuah papan yang terdapat binatang gegatnya, atau kutu kayu. karena hanya satu papan, maka hal itu diremehkan saja, dan ternyata dengan hal tersebut malah membuat binasa, kapal tenggelam, akibat satu papan tersebut hancur dan lapuk akibat binatang kayu, hemmm begitu juga denganku.

Minggu, 11 Desember 2011

hmmm cinta

warna merah hati kadang simbolnya, entah sejak kapan cinta berwarna seperti itu, mengapa tidak biru, ungu ataupun putih aja sekalian, kan warna suci tuu, tapi yaa sudahlah, mikirin cinta emank gak ada habisnya.
yaah cinta itu indah loo, suwerrr berani disamber duit 2 milyar deh.....
usiaku 23, juli entar 24, juli entarnya lagi 25, huwaahh 2 tahun lagi mas bro, umur gue 25....bukankah dalam umur tersebut Rasulullah SAW menikah, menikah dengan seorang bidadari mekkah, menghancurkan hati para saudagar dan raja-raja disana, seorang yang diimpikan oleh semua pria,

Rabu, 30 November 2011

Sebelum Cahaya

Modem barunya sepupu itu menggodaku, ditinggal sekolah, menganggur dan embatttt.....surfing pun mulai lagi, "maaf vakum dulu" judul postingan terdahulu yang membuatku semangat tuk tidak membuka internet lagi ternyata kandas, skripsiku terlupa, niat menghubungi dosenpun belum terlaksana. guyuran hujan itupun masih saja mampu membiusku hingga hujan reda. dan aku masih bergumul dengan ini, menghayal, tersenyum membaca postingan kawan, dan masih rada ngantuk setelah menghabiskan "sebelum cahaya" hanya dalam sehari, novel itu menyihirku.
Gambar template oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.